Berikut Kebiasaan Minum yang Perlu Dihindari, Bisa Sebabkan Masalah Kesehatan

Mitrapost.com – Minum air bermanfaat untuk menyegarkan, menghidrasi dan sebagai transportasi makanan di dalam tubuh untuk meningkatkan fungsi pencernaan. Kebiasaan minum seseorang juga berpengaruh dengan kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk dalam pemilihan jenis minuman dan seberapa sering Anda meminumnya.

Konsumsi minuman yang tidak sehata dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko penyakit kronis seperti gula, ginjal hingga penyakit kardiovaskular. Selain itu, penelitian tambahan telah mengaitkan konsumsi minuman manis dalam jumlah besar dengan obesitas dan penambahan berat badan signifikan.

Berikut ini sejumlah kebiasaan minum yang sebaiknya Anda hindari.

Minum teh manis

Beberapa jenis teh dapat meredakan mual dan menurunkan risiko diabetes. Namun, teh manis dengan banyak gula lebih banyak memiliki risiko kesehatan daripada manfaatnya. Johna Burdeos, seorang ahli gizi mengatakan Minum minuman manis seperti teh yang ditambah gula dapat menyebabkan penambahan berat badan karena minuman tersebut berkalori tinggi, namun tidak membuat Anda merasa kenyang atau kenyang.

Baca Juga :   5 Tips Ampuh untuk Meredakan Sakit Tenggorokan

Minum kopi kekinian

Beberapa menu kopi kekinian memiliki kandungan gula tinggi. Kopi dengan vanilla, mocha dan caramel berpotensi menyebabkan penambahan berat badan karena biasanya mengandung sekitar 20 kalori atau tambahan gula lebih banyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati