Kebakaran Ponpes di Cilacap Berhasil Dipadamkan Petugas Setelah 1 Jam

Mitrapost.com – Kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Roqib, Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran setelah 1 jam.

Menurut keterangan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Cilacap mengirim 2 armada untuk menangani kobaran api yang melahap Ponpes tersebut. Ia mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan pada Senin, (1/4/2024) dini hari sekitar pukul 01.20 WIB.

“Petugas mendapat laporan dan berangkat pukul 01.20 WIB dari Mako. Api berhasil kita padamkan sekitar pukul 02.30 WIB. Pemadaman ini menghabiskan 8 ribu liter air,” ujar Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi.

Lebih lanjut, ia menyatakan musibah tersebut terjadi diduga akibat korsleting listrik pada kubah masjid. Menurut keterangan saksi, muncul kobaran api dari kubah masjid yang letaknya bersebelahan dengan Ponpes, sebelum akhirnya merambat ke atap.

Baca Juga :   Pasca Lebaran, Polda Jateng Terus Tingkatkan Pengamanan Wilayah

“Sementara dari keterangan saksi (dugaan penyebab kebakaran) korsleting listrik di sekitar kubah masjid,” terang Supriyadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati