DPRD Pati Harap Tindakan Preventif Cegah HIV/AIDS, Salah Satunya dengan Komunikasi Keagamaan

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati imbau masyarakat tetap waspada terhadap HIV/AIDS (human immunodeficiency virus/ acquired immunodeficiency syndrome). Salah satunya dengan menerapkan tindakan preventif.

Lewat anggota DPRD Pati, Muntamah menyampaikan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) turut memberikan perhatian khusus. Pihaknya berharap bisa bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah penularan.

“Kami berharap pemerintah punya perhatian khusus,” kata anggota dari Komisi D DPRD Pati tersebut.

“HIV ini adalah suatu penyakit yang harus dicari solusinya bersama-sama,” imbuhnya.

Muntamah melanjutkan, pendidikan keagamaan juga bisa menjadi dasar tindakan preventif. Dengan berpegang teguh pada aturan agama, seperti menghindari zina dan menjaga kebersihan, penularan HIV/AIDS dapat diminimalisir.

Baca Juga :   ‘New Normal’ Belum Bisa Diterapkan di Kabupaten Pati

Selain itu, pemerintah juga bisa secara langsung mensosialisasikan kepada masyarakat hingga lini rumah tangga terkait bahaya hingga penanganan HIV/AIDS. Serta, bisa melibatkan tokoh keagamaan untuk melakukan pencegahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati