‘New Normal’ Belum Bisa Diterapkan di Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com Rencana penerapan ‘new normal’ belum bisa diterapkan di Kabupaten Pati. Selain kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, dari pemerintah provinsi pun belum ada imbauan.

Persiapan penerapan tatanan kehidupan baru atau ‘new normal’  tengah digodok pemerintah di masa pandemi corona. Untuk melaksanakan ini pun selain diperlukan persiapan yang matang dari pemerintah, tingkat kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 juga menjadi faktor penting agar ‘new normal’ berjalan dengan baik.

“Kalau ‘new normal’ kita kan berada tingkat bawah, sedangkan dari Jawa Tengah saja belum ada. Sehingga kita menyesuaikan sesuai dengan kondisi yang ada,” ungkap Rosyidi, anggota Komisi D DPRD Pati, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga :   Asuransi Pertanian Harapan Petani Korban Banjir

Baca juga: Masjid Agung Pati Uji Coba Kesiapan ‘New Normal’ dengan Gelar Shalat Jumat Hari Ini

Kasus Covid-19 di Indonesia terbilang masih tinggi. Di Kabupaten Pati sendiri saat ini berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kesehatan Kabupaten Pati 5 Juni 2020 ada 2 kasus positif dan 8 pasien dalam pengawasan serta 45 orang dalam pemantauan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati