PJ Gubernur Jateng Lepas Pemudik Gratis Hari Ini

Mitrapost.com – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana melepas para pemudik gratis pada hari ini Sabtu (6/4/2024).

Program mudik gratis ini dilaksanakan guna membantu masyarakat, utamanya para pekerja asal Jawa Tengah yang berada di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Ada sebanyak 239 bus yang tersedia dengan tujuan 35 kabupaten dan kota di Jakarta. Total kapasitas 11.750 penumpang.

Pemberangkatan dari Bandung sendiri ada sebanyak 17 bus, dengan kapasitas pemudik 850 orang. Total kapasitas mudik gratis dengan bus mencapai 12.600 orang.

“Ini pelepasan mudik Lebaran gratis Jateng. Ini dilaksanakan setiap tahun, yang akan terus kita tingkatkan karena sangat bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Nana Sudjana.

Baca Juga :   Lebaran 2022, 23 Juta Pemudik Diperkirakan Masuk Jateng

Sejumlah pekerja informal yang menjadi sasaran program ini adalah asisten rumah tangga, buruh bangunan, buruh pabrik, pedagang asongan, sopir, dan lainnya.

Lebih lanjut, Nana pun mengucapkan terima kasih kepada setiap pihak yang terlibat dalam program ini diantaranya Pemprov Jateng, Bank Jateng, PT Semeng Gresik, PT Jasa Raharja, Perum Perumnas, bantuan dari kabupaten dan kota, paguyuban perantau Jawa Tengah serta beberapa perusahaan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati