Titik Krusial Arus Balik Ada di Jalur Salatiga Sampai Semarang

Mitrapost.com Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan terdapat titik krusial arus balik mudik berada di jalur Salatiga hingga Semarang.

Hal tersebut, berdasarkan evaluasi tahun lalu saat arus balik mudik lebaran.

“Titik paling krusial adalah di daerah Salatiga sampai ke Semarang yang notabene merupakan lokasi pertemuan para pemudik dari arah Jawa Tengah, Yogyakarta, serta Jawa Timur,” kata Budi dalam keterangan tertulis, Jumat (12/4/2024).

Budi mengimbau masyarakat agar melakukan perjalanan lebih awal sebelum pucak arus balik. Diperkirakan puncak arus balik mudik lebaran terjadi pada tanggal 13 dan 14 April 2024.

Kemungkinan besar arus balik akan berlangsung lebih lama hingga Senin (15/4/2024).

Baca Juga :   Pemkot Salatiga Larang ASN Mudik

“Oleh karenanya, untuk baliknya seperti Presiden waktu itu anjurkan, kembalinya lebih awal. Kalau bisa besok atau lusa, Sabtu. Karena Minggu dan Senin pasti ada kenaikan yang besar,” jelas dia.

Selanjutnya, ia mengatakan masyarakat memastikan kendaraan yang digunakan dalam keadaan baik. Jika memakai travel atau bus harus memastikan sopir dalam kondisi fit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati