Agar Terlindung dari Ilmu Hitam, Lakukan Hal Berikut Ini!

Mitrapost.com – Sihir atau ilmu hitam merupakan ilmu tak kasat mata yang berasal dari setan dan jin. Tujuannya sendiri untuk memberikan kekuatan dan mencelakai orang lain. Saat masa nabi dulu, Rasulullah SAW sempat menjadi sasaran sihir orang Yahudi Labid bin A’sam.

Dianjurkan bagi umat muslim untuk senantiasa berdoa dan beribadah kepada Allah SWT agar dilindungi dari bahaya ilmu sihir. Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara menurut Islam untuk menjaga diri dari pengaruh ilmu hitam.

Banyak baca Al-Quran

Salah satu surat dalam Al-Quran yang dianjurkan untuk meminta perlindungan dari bahaya sihir adalah Al-Baqarah. Diriwayatkan dari Abu Umamah al-Bahlili, Nabi SAW bersabda,

Baca Juga :   Doa Terhindar dari Ilmu Hitam

“Bacalah Al Quran! Karena sesungguhnya ia di hari kiamat akan memberi pertolongan bagi para pemiliknya. Bacalah dua surat yang bersinar yakni surat Al-Baqarah dan Ali Imran. Sebab, keduanya di hari Kiamat akan didatangkan sebagai bentuk dua mendung atau dua awan. Atau dua surat tadi kelak dijelmakan menjadi dua kelompok burung yang membentangkan sayap-sayapnya dan membela pemiliknya. Maka bacalah surat Al Baqarah, karena membacanya adalah keberkahan. Sedangkan meninggalkannya adalah kerugian. Bahkan, para pelaku kebatilan (para ahli sihir) pun tak mampu menembusnya,” (HR Ahmad).