Doa-doa untuk Pengantin Baru

Mitrapost.com – Bulan Syawal merupakan bulan kemenangan bagi umat Islam di seluruh dunia. Hal ini diawali oleh 1 Syawal yang bertepatan dengan perayaan Idulfitri, sekaligus berakhirnya bulan suci Ramadan di tahun tersebut.

Bulan ini dianggap istimewa karena mendatangkan keberkahan dan kebaikan bagi seluruh manusia. Oleh sebab itu, bagi pasangan, dianjurkan untuk melangsungkan pernikahan di bulan Syawal.

Dalam kitab Al-Bidayah wa an-Nihayah, Ibnu Katsir menjelaskan bahwa Nabi SAW menikahi Aisyah di bulan tersebut untuk membantah keyakinan kaum jahiliyah yang menganggap pernikahan di bulan Syawal mendatangkan malapetaka.

Saat menghadiri sebuah pesta pernikahan, alangkah baiknya anda mengamalkan beberapa doa untuk pengantin. Rasulullah bersabda,”Jika salah seorang diantara kalian diundang menghadiri acara walimah, maka datangilah” (HR. Bukhari no. 5173).

Doa pengantin setelah akad nikah

Doa ini dibaca oleh mempelai laki-laki setelah mengucapkan akad nikah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati