Dewan Pati Harap Langkah Strategis untuk Lestarikan Budaya Lokal

Pati, Mitrapost.com – Suatu bangsa tentu memiliki kekayaan berupa budaya-budaya yang diturunkan secara turun-temurun. Budaya juga merupakan identitas suatu bangsa, sehingga penting untuk dilestarikan oleh penerus bangsa.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati M Nur Sukarno mengimbau masyarakat Indonesia, khususnya di Pati agar senantiasa melestarikan kebudayaan lokal. Pihaknya juga mengatakan diperlukan langkah-langkah strategis yang bisa diterapkan.

“Untuk mempertahankan budaya ini perlu langkah strategis,” ujar Anggota Komisi B DPRD Pati tersebut.

Ia menyebutkan, langkah strategis bisa dimulai oleh pemerintah dengan melakukan promosi-promosi yang menarik lewat ajang kebudayaan yang secara rutin dilaksanakan. Dengan demikian, semakin banyak generasi muda ingin tahu dan tertarik terhadap budaya-budaya lokal yang ada di Indonesia.

Baca Juga :   Dewan Pati Ajak Masyarakat Dapat Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sesuai Pancasila

“Strategi untuk melestarikan harus ada promosi yang bisa menarik publik,” papar Sukarno.

Di Pati sendiri sudah ada beberapa gelaran kirab dan festival budaya untuk menyukseskan strategi ini. Salah satunya adanya festival batik yang bertujuan mengenalkan seni batik bakaran kepada anak muda. Seperti yang diketahui, batik bakaran merupakan produk khas Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati