Dewan Pati Sarankan Tempat Khusus bagi Produk UMKM di Supermarket

Pati, Mitrapost.com – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan salah satu pendorong geliat ekonomi di Kabupaten Pati. Oleh sebab itu, diperlukan langkah-langkah yang efektif untuk mengenalkan produk-produk dari UMKM lokal guna memajukan bisnis masyarakat Pati.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati M Nur Sukarno harapkan ada tempat khusus yang disediakan di pusat perbelanjaan untuk menampung produk UMKM lokal. Fasilitas ini bisa diadakan di supermarket maupun minimarket yang ada di Pati.

“Salah satu yang perlu diperhatikan adalah space (tempat) untuk menjual produk UMKM maupun kebutuhan dari masyarakat,” ungkap Sukarno.

Ia melanjutkan, tempat khusus UMKM di supermarket maupun minimarket bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan produk-produk lokal asli Pati. Beberapa diantaranya seperti buah-buahan, sayuran-sayuran, hingga produk hewani seperti daging dan ikan.

Baca Juga :   Teten Masduki Siapkan Pembangunan Factory Sharing Perajin Mebel di Sragen

“Keberadaan supermarket harus bisa mendongkrak perekonomian di kab Pati. Yang mana berupa buah buahan, sayur-mayur, maupun ikan dan daging bisa dijual disana,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati