Buah dan Sayur yang Bisa Cegah Penuaan Dini

Mitrapost.com – Beberapa jenis makanan ternyata dapat memengaruhi kesehatan kulit hingga mencegah penuaan. Selain itu, makanan-makanan sehat juga dapat mengurangi risiko penyakit kronis, sehingga membuat umur lebih panjang.

Menurut penelitian, jenis makanan seperti buah dan sayuran dapat membantu memperlambat penuaan, serta meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Buah dan sayuran mengandung berbagai nutrisi, antioksidan, dan senyawa bioaktif yang dapat membantu tubuh melawan radikal bebas, peradangan dan penyakit lainnya.

Berikut beberapa jenis dan sayuran yang dapat memperlambat penuaan.

Brokoli

Brokoli kaya akan serat, vitamin C dan K, zat besi, dan sejumlah antioksidan lain yang telah terbukti menurunkan risiko penyakit kronis, seperti penyakit jantung dan kanker. Sayuran hijau ini memiliki komponen utama, sulforaphane yang berpotensi meningkatkan proses detoksifikasi tubuh dan melindungi dari kerusakan sel.

Baca Juga :   Kaya Lemak Baik, Segudang Manfaat Alpukat Bagi Ibu Hamil

Blueberry

Bluberry menawarkan manfaat kesehatan, termasuk mencegah penuaan dini. Ahli nutrisi mengatakan, buah ini kaya akan antioksidan, terutama antosianin, yang berkontribusi dalam memerangi stres oksidatif, peradangan, dan penuaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati