Dewan Pati Sebut Guru Profesional Menciptakan Generasi Bangsa Berkualitas

Pati, Mitrapost.com – Peran guru bagi kemajuan bangsa sangat besar. Guru memiliki kewajiban untuk mendidik generasi bangsa, yang nantinya akan meneruskan perjuangan orang-orang terdahulu untuk mengharumkan nama Indonesia.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati menyampaikan, guru harus memiliki profesionalitas dalam mendidik generasi bangsa. Profesionalitas guru tersebut bisa dibuktikan dari kualifikasi profesi dan kemampuan yang memadahi.

Mereka tak hanya melakukan transfer ilmu kepada murid, namun juga membimbing dan mengajak berkomunikasi. Oleh sebab itu, guru dituntut untuk memiliki jiwa kreatif, memiliki komitmen dan kompetensi di bidang keilmuan yang ditekuni, produktif, serta memiliki etos kerja tinggi.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota DPRD Pati, Maesaroh. Menurutnya, generasi berkualitas dihasilkan dari didikan guru berkualitas pula.

Baca Juga :   Raperda Penyertaan Modal Diharapkan Bisa Ditetapkan Bulan Ini

“Karena gurulah yang mempersiapkan generasi masa depan, guru yang berkualitas akan menghasilkan generasi yang berkualitas,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati