Cerita Guru Honorer Jadi PPPK di Usia Senja

Hal senanda juga disampaikan oleh Sudono (54) Tahun. Dia menyampaikan mulai mengajar pada tahun 2005 di SDN 2 Sidomulyo Gunungwungkal.

Dengan adanya pengangkatan sebagai PPPK,  Sudono menyampaikan dengan status kali ini semoga masih tetap amanah dalam menjalankan tugas yaitu mengajar anak-anak didik.

“Tinggal umur sedikit, karena sudah tua. Tetapi kita tetap bersyukur doa saya hanya semoga kita bisa amanah dan bisa berkah,” ujar Sudono.

Sudono menceritakan SK PPPK kali ini merupakan buah dari kesabaran dan jangan putus asa untuk melakukan suatu apapun. Dia juga menceritakan pertama kali mendapatkan sertifikasi sebagai guru pada tahun 2012.

“Untuk dulu itu formasi di sekolah saya tidak ada. Adanya itu di sekolah jauh. Sedangkan kalau saya itu harus kerja jauh badan sudah tidak kuat. Satu-satunya harus sabar karena usia sudah tua,” ujarnya.

Baca Juga :   Ratusan Ribu Guru Honorer Lolos PPPK Tahap 1, Maret Mulai dapat Gaji

Lebih lanjut, Sudono (54) Tahun menceritakan dulu juga sempat ikut CPNS pada formasi Guru tetapi tidak lulus. Selanjutnya ikut PPPK pertama kali namun tidak lulus juga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati