Cerita Guru Honorer Jadi PPPK di Usia Senja

Pati, Mitrapost.com – Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) merupakan dambaan bagi semua orang. Hal itu sudah menjadi titik kesuksesan bagi sebagian masyarakat.

Salah satu guru honorer bernama Ahmad Hasib (52) yang telah mengabdikan diri selama 20 tahun akhirnya dapat menerima SK PPPK.

Ahmad Hasib (52) bercerita memulai karirnya sejak tahun 2005 di SDN Dumpil Kecamatan Dukuhseti sebagai Guru Kelas tenaga honorer di sekolah tersebut.

Perasaannya ketika mendapatkan SK PPPK sangatlah terharu. Karena itu merupakan penantian yang cukup lama.

“Ini merupakan adalah nikmat dan karunia dari Allah SWT dan ini memang (adalah) penantian yang tidak sia-sia. Saya sudah melaksanakan tugas disekolah dari 2005 sampai hari ini,” ucap Ahmad Hasib (52).

Baca Juga :   Ratusan Ribu Guru Honorer Lolos PPPK Tahap 1, Maret Mulai dapat Gaji

Melanjutkan cerita, Ahmad Hasib mengatakan sebelum diangkat menjadi PPPK, dia sempat punya perasaan pesimis terkait keikutsertaan seleksi untuk ikut PPPK.

“Ini sudah menanti lama. Bahkan ada saat-saat tertentu ada rasa putus asa (juga),” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati