Dewan Pati Ungkap Kendala Produk UMKM Masuk Minimarket

Pati, Mitrapost.com – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan salah satu potensi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dewan Pati berharap bahwa usaha UMKM bisa berkembang dan semakin banyak dikenal oleh khalayak luas.

Senada dengan hal itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno juga mengatakan bahwa Pemerintah kabupaten (Pemkab) telah berupaya untuk mempromosikan produk lokal. Yaitu, dengan memungkinkan produk-produk UMKM terserap di pusat perbelanjaan, seperti supermarket dan minimarket.

“UMKM sudah terbukti kuat bertahan pada saat terjadi gejolak ekonomi dan bisa menyerap tenaga juga,” ungkap

“Pada saat rapat dengan Dinas Perdagangan, sudah di sepakati supaya produk UMKM supaya bisa masuk di minimarket maupun toko Swalayan,” lanjut Sukarno.

Baca Juga :   Endro Dwi Cahyono Ajak Masyarakat untuk Saling Menghargai Antar Pemeluk Agama

Meski demikian, pihaknya juga turut menyebutkan adanya kendala terkait pemasaran produk UMKM ini agar sampai ke masyarakat. Sukarno menyampaikan, produk UMKM sulit masuk ke supermarket dan minimarket karena sistem pembayaran yang cukup ketat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati