Antisipasi Flu Singapura, Komisi D Imbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih

Pati, Mitrapost.com – Guna mengantisipasi dan menghindari penyakit Flu Singapura, Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Seperti, rutin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, khususnya setelah buang air besar.

“Kami juga mengimbau masyarakat yang terserang flu dapat segera pergi ke fasilitas layanan kesehatan terdekat,” ucapnya kepada Mitrapost.com belum lama ini.

Masyarakat juga diminta dapat mengenali gejala atau indikasi apabila tertular Flu Singapura,  sehingga dapat melakukan perawatan di fasilitas layanan kesehatan terdekat.

Meskipun gejala penyakit tersebut cenderung ringan, perempuan yang akrab disapa Bu Ning ini berharap warga Pati tetap waspada. Pasalnya, tingkat penularan Flu Singapura sangat tinggi.

“Masyarakat harus tetap waspada dengan penyakit Flu Singapura. Meski penyakit ini tergolong ringan, namun tingkat penularannya sangat tinggi,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati