3 Olahraga Ringan yang Cocok Bagi Pemula

Mitrapost.com Tubuh sehat merupakan harta berharga yang harus dijaga. Baik itu dengan menjaga pola makan maupun berolahraga.

Bagi pemula, olahraga ringan merupakan pilihan yang tepat untuk memulai menggerakkan tubuh. Olahraga sering kali dihindai karena rasa malas, bosan, hingga tidak memiliki waktu.

Berikut ini, olahraga ringan yang bisa anda coba untuk menjaga Kesehatan badan.

  1. Jalan kaki

Kegiatan jalan kaki merupakan jenis olahraga ringan yang paling mudah dilakukan. Selain melatih otot kaki, anda juga menurunkan berat badan dengan berjalan kaki.

Berjalan kaki 30 menit per hari mampu membakar 167 kalori dalam tubuh. Sehingga semakin sering anda berjalan kaki, maka semakin banyak kalori terbuang.

  1. Naik turun tangga
Baca Juga :   4 Manfaat Ampuh Daun Pepaya untuk Kesehatan

Bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga karena bekerja, bisa memanfaatkan tangga kantor untuk membakar kalori dan melatih kekuatan otot.

Naik turun tangga dapat membantu anda menjaga kebugaran tubuh. Diketahui, dengan 10 langkah anda bisa membakar satu kalori dalam tubuh.

  1. Lompat tali

Lompat tali merupakan salah satu permainan yang sering dilakukan saat kecil. Ternyata, lompat tali dapat membakar kalori setara dengan jogging.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati