Komisi D DPRD Pati Dorong Perusahaan Rangkul Disabilitas 

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Endah Sri Wahyuningati Wakil Ketua Komisi D mendorong agar perusahaan merangkul teman-teman disabilitas untuk mendapatkan pekerjaan.

Perlu diketahui membuka lapangan pekerja khusus teman-teman Disabilitas salah satunya dapat mengurangi angka pengangguran.

Sejauh ini wakil rakyat dari Komisi D tersebut sangat mengapresiasi adanya perusahaan besar yang sudah mau mengakomodir.

“Sejauh ini, Karena sudah ada perda Disabilitas saya melihat beberapa perusahaan besar memang sudah sangat mengakomodir,” ujar Politisi dari Partai Golkar.

Akan tetapi, wakil rakyat Pati tersebut yang akrab dipanggil dengan panggilan Bu Ning itu menilai sejauh ini belum maksimal dalam merangkul teman-teman Disabilitas.

Bu Ning mengharapkan nantinya harus ada peningkatan di perusahaan-perusahaan besar maupun kecil untuk merangkul teman-teman Disabilitas khususnya di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Komisi B: Korupsi Jadi PR Bersama

“Perkara belum maksimal satu mungkin memang harus ada peningkatan SDM sesuai dengan standar produksi sebuah perusahaan ketika akan mempekerjakan teman-teman disabilitas,” jelasnya baru baru ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati