DPRD Pati Dorong Pemkab Berikan Stimulus untuk Pelaku UMKM

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati dorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk berkolaborasi dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kolaborasi ini Bisa berupa pemberian stimulus-stimulus kepada pelaku usaha.

Hal senada juga diungkapkan oleh Narso, anggota komisi B DPRD Pati. Pihaknya menyatakan bahwa sinergitas antara Pemkab dan UMKM juga bermanfaat untuk memberdayakan usaha lokal di Pati.

“Sinergi dan kolaborasi dari Pemkab Pati bersama pelaku UMKM harus ditingkatkan, hal ini akan memberdayakan mereka,” ungkapnya kepada tim Mitrapost.com.

“(Sinergi Pemkab Pati dan UMKM) bisa mengantisipasi bahkan mengurangi angka kemiskinan wilayah Kabupaten Pati,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa hadirnya UMKM memiliki pengaruh besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, pihaknya mendorong Pemkab memberikan stimulus-stimulus untuk UMKM di berbagai sektor.

Baca Juga :   DPRD Pati Soroti Potensi Bukur Kerang di Sektor Perairan

Stimulus dianggap penting guna memperlebar akses pelaku UMKM, serta meluaskan ruang gerak mereka dalam berinovasi dan berkreasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati