Peringatan Hari Air dan Hari Bumi, Jampisawan Lakukan Pembersihan Sungai Silugonggo

Pati, Mitrapost.com – Jaringan masyarakat peduli sungai Juwana atau lebih dikenal dengan sebutan Jampisawan pada pagi hari ini Kamis (25/04/2024), lakukan resik-resik sungai di area aliran Sungai Silugonggo yang bertempat di Jembatan Sampang, Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan.

Kegiatan pagi hari ini merupakan wujud dari peringatan Hari Air dan Hari Bumi Dunia 2024 yang selalu diperingati setiap tahunnya. Perlu diketahui, Hari Air Sedunia selalu diperingati pada tanggal 22 Maret sedangkan untuk Hari Bumi diperingati pada tanggal 22 April.

Jatmiko Subkor Pengendalian dan Pendayagunaan Balai PSDA Serang Lusi Juwana Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyampaikan, peringatan Hari Air Sedunia sedikit molor karena pada bulan Maret area Jembatan Sampang tergenang banjir. Sehingga harus ditunda dan digabungkan dengan peringatan Hari Bumi Sedunia.

Baca Juga :   Puluhan Personel Dikerahkan untuk Cari Pemuda Juwana yang Tenggelam

“Kemarin memang kita rencanakan akan kita laksanakan tepat di tanggal 22 Maret 2024 akan tetapi di sini kemarin terdampak banjir,” ujar Jatmiko di sela-sela pembersihan sampah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati