Doa Terhindar dari Siksa Kubur, Bisa Diamalkan Setiap Hari

Mitrapost.com – Setelah fase alam dunia, manusia pasti akan dihadapkan dengan alam kubur setelah kematian. Setiap orang akan mengalami fase tersebut, ditandai dengan himpitan pada kubur yang menjepit jasadnya sendiri.

Nabi SAW dalam suatu hadits menyebutkan bahwa tiap orang akan mengalami gencetan kubur ini, “Sesungguhnya kubur memiliki impitan yang bila seseorang selamat darinya, maka (ia akan selamat seperti) Saad bin Muadz yang telah selamat,” (HR Ahmad).

Dalam hadits lain, Rasulullah SAW menjelaskan bahwa tak ada yang luput dari himpitan ini, tak terkecuali anak-anak sekalipun. Dalam hadits riwayat Anas bin Malik, Rasulullah berkata: “Seandainya seseorang luput dari impitan kubur, maka sungguh anak kecil ini akan selamat,” (HR Thabrani).

Sebagai umat Islam, kita tentu mengimani adanya ganjaran berupa nikmat kubur atau siksa kubur sesuai dengan amal ibadah di dunia. Meski, tentunya kita tidak menginginkan siksa kubur menimpa.

Oleh sebab itu dianjurkan untuk memperbanyak doa agar terhindar dari siksa kubur. Berikut adalah bacaan doa yang bisa diamalkan.

Doa terhindar dari siksa kubur

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَالْجُبْنِ وَالْهَرَمِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati