Dewan Pati Akan Usulkan Alat Pendeteksi Banjir ke Pemkab

Bekasi, Mitrapost.com Berkenaan dengan penanganan dan deteksi dini bencana banjir Komisi D DPRD Kabupaten pati yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Pati, Joni Kurnianto melaksanakan kunjungan ke BPBD Kota Bekasi. Kamis (9/01/20) kemarin.

Joni Kurnianto mengatakan Kota Bekasi merupakan salah satu daerah yang memiliki alat pendeteksi banjir.  Alat tersebut mampu memberi informasi lebih dini jika terjadi peningkatan volume air.

“Di Bekasi ini mempunyai alat canggih yang diletakkan di hulu sungai yang mampu mendeteksi banjir, dan mengirimkan informasi dengan cepat. Teknologi inilah yang kita pelajari,” ujar Joni Kurnianto saat memberi keterangan persnya.

Joni juga menjelaskan bahwa peralatan dengan kisaran harga Rp300 juta itu nantinya akan diprogramkan pengadaannya dan dipasang di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Dana Desa Kabupaten Pati 2021 Rp 426 Miliar

“Nanti akan kita sampaikan ke Bupati atau Pemkab Pati untuk membeli alat pendeteksi tersebut, dan akan dipasang di beberapa titik di wilayah Kabupaten Pati yang rawan terjadinya banjir,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati