Dewan: Tren Bersepeda Bisa Dijadikan Budaya Positif Bagi Warga Pati

Pati, Mitrapost.com – Narso, Ketua Fraksi NKRI (Nurani Keadilan Rakyat Indonesia) DPRD Kabupaten Pati mengapresiasi gerakan bersepeda selama pandemi. Ia menganggap bersepeda dapat dijadikan budaya yang positif bagi warga Pati layaknya bike to work.

“Baiknya bersepeda ini bukan menjadi kegiatan saja, tetapi menjadi budaya. Seperti bike to work bersepeda ke tempat kerja,” Katanya kepada Mitrapost.com, Jumat (3/7/2020).

Sambung Narso, ketika bersepeda menjadi budaya sebagai output-nya akan mampu meningkatkan kesehatan dan ekonomi warga Pati.

Baca juga : Kerjasama di Bidang Hukum, Kejati Jateng Kerjasama dengan PD Citra Mandiri

“Kalau itu menjadi budaya maka luar biasa bisa menghemat bahan bakar, dari sisi kesehatan juga bagus, juga bisa mengurangi kemacetan,” jelasnya.

Baca Juga :   Naiknya NJOP Harus Diiringi Kemudahan Bayar PBB

Narso menganggap budaya bersepeda juga berhak didukung oleh Pemda (Pemerintah Daerah) Kabupaten kepada warga Pati.

“Seharusnya pemerintah memberikan insentif kepada masyarakat yang memanfaatkan sepada sebagai alat mobilitasnya sehari-hari, bekerja, sekolah berjualan dan sebagainya,” pungkasnya. (Adv/MA/DF/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati