Sistem Pertanian di Pati Dilirik DPRD Kulon Progo Sebagai Percontohan

Pati, Mitrapost.com Rombongan Komisi II, III, dan IV DPRD Kulon Progo Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berkunjung ke DPRD Pati untuk mempelajari peningkatan perekonomian dari sektor pertanian serta pengaturan ketenagakerjaan, Rabu (5/2/2020).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Komisi D DPRD Pati Noto Subianto didampingi oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pati.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo Akhid Nuryati menyampaikan ingin menyerap kinerja dan tata kelola sistem pertanian di Pati yang dinilai mampu meningkatkan perekonomian.

Menurut pengamatannya, dalam satu tahun sektor pertanian di Pati mampu panen hingga tiga bahkan 4 kali. Hal tersebut yang membuat jajaran DPRD Kulon Progo tertarik mempelajari sistem pertanian yang diterapkan di Pati.

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Optimalisasi Posko Covid-19 dan Revisi APBDes Harus Dilaksanakan

“Artinya sistem pertanian di Kabupaten Pati, kami melihat sudah sangat baik sekali dibandingkan dengan di Kulon Progo,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati