Upaya Penanganan Covid-19, Komisi D DPRD Pati Sidak ke Tayu dan Dukuhseti

Pati, Mitrapost.com Inspeksi mendadadak (Sidak) upaya penanganan Covid-19 di tingkat desa, Komisi D DPRD Pati kirim tiga tim guna melakukan pengawasan sesuai dengan intruksi hasil dari rapat Pimpinan (rapim) DPRD Kabupaten Pati.

Sidak yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi D Wisnu Wijayanto bertempat di Desa Luwang Kecamatan Tayu serta Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti. Sabtu (18/4/2020).

Dalam Sidaknya Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati menyampaikan bahwa perangkat desa harus proaktif dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 ini, melakukan pengawasan serta pendataan bagi masyarakat yang datang atau pulang dari daerah lain yang berpotensi masuk dalam zona merah.

Baca juga: Gugus Tugas Rembang : Empat Orang Positif dan Sebelas Dinyatakan Negatif Covid-19

Baca Juga :   Di Jawa Tengah, Gugus Tugas Mencatat Ada 538 Anak Terpapar Virus Corona

Selain itu, Wisnu juga berpesan agar perangkat desa bisa ikut menyosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker sebagai upaya pencegahan.

“Saat ini banyak ditemui banyak kasus penyebaran dari Covid-19 ini, salah satunya adalah (Orang Tanpa Gejala) OTG sangat sulit diketahui, maka dari itu masyarakat harus selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat diantaranya dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati