DPC PDI Pejuangan Pati Salurkan Bantuan APD dari Evita Nursanty


Pati, Mitrapost.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pati menyalurkan bantuan ke sejumlah tempat fasilitas kesehatan masyarakat di Kecamatan Kayen, Jumat (15/5/2020), kemarin.

Bantuan itu berupa alat pelindung diri seperti masker, cairan disinfektan, hand sanitazer, alat semprot, dan baju hazmat untuk tenaga medis.

Ketua DPC PDI Perjuangan setempat, Ali Badrudin mengatakan, bantuan tersebut adalah bantuan dari Anggota DPR RI Evita Nursanty untuk kemudian proses penyaluranya dilakukan oleh pengurus DPC dan relawan partai.

Menurut Ali Badrudin, bantuan kali ini sengaja disasarkan kepada para petugas medis yang bertugas di rumah sakit, puskesmas dan puskesmas pembantu di tingkat desa.

“Ini adalah upaya dari PDI Perjuangan untuk membantu memutus penularan virus Covid-19. Karena itu bantuan ini kami serahkan kepada para petugas medis yang merupakan garda terdepan dalam melawan penyebaran virus Covid-19,” kata Ali Badrudin yang juga Ketua DPRD Pati.

Dalam penyaluran bantuan kemarin, secara simbolis pemberangkatan relawan dilepas oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Pati dari kediamannya. Kemudian bantuan itu disalurkan ke RSUD dan Puskesmas Kayen serta Puskesmas pembantu di Desa Talun dan Jimbaran.

“Bantuan ini akan dilanjutkan di kecamatan lainya, karena oleh Bu Evita kebetulan saya dan beberapa pengurus DPC ditunjuk sebagai koordinator untuk penanganan Covid -19 di Dapil Jateng lll untuk wilayah Kabupaten Pati,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Pejuangan Kabupaten Pati, Soetarto Oentarso mengatakan, dalam upaya membantu warga terdampak wabah Covid -19, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati telah melakukan beberapa kali kegiatan sosial dengan membagikan ribuan paket sembako kepada warga di sejumlah kecamatan di Kabupaten Pati.

“Selama bulan puasa ini kami pengurus DPC juga akan melakukan kegiatan pembagian takjil geratis untuk warga,” tutup politisi keturunan Tionghua itu. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar