Kedapatan Curi Motor, Mantan Napi Asimilasi Diciduk Lagi


Rembang, Mitrapost.com – Mantan narapidana kembali ditangkap polisi setelah kedapatan mencuri sepeda motor. Bocah umur 13 tahun ini sebelumnya dibebaskan berdasarkan asimilasi Covid-19.

Menurut keterangan kepolisian, Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto mengatakan bahwa pelaku mencuri sepeda motor di dua TKP sekaligus setelah bebas dari rutan.

Diketahui, pelaku bukan warga Rembang namun melancarkan aksinya di wilayah hukum Polres Rembang. Yaitu di Desa Kalipang Kecamatan Sarang dan Desa Tireman Kecamatan Rembang Kota.

“Yang di bawah umur ini 2 TKP dan tersangka bukan warga Kabupaten Rembang. Sebenarnya ketika Napi bebas dari Rutan melalui kebijakan asimilasi, mereka sudah menandatangani komitmen, apabila mengulangi perbuatan, hukuman akan ditambah,” jelas Dolly di Mapolres Rembang, Jumat (15/5/2020).

Baca Juga :   Ada Kerumunan di Sejumlah Titik, Dewan Pati Akan Evaluasi Pilkades 2021

Dolly menjelaskan, pelaku sebelumnya ditindak karena kasus penipuan disertai penggelapan di wilayah Pemalang, kemudian menjalani rehabilitasi di panti khusus di Magelang. Hanya saja karena tersangka masih di bawah umur, menurut Dolly ada perlakukan khusus.

“Bisa saja saat masih ditahan kena pengaruh dari rekan-rekannya. Prihatin, miris kita kalau lihat seperti itu. Tapi yang jelas kasus-kasus seperti begal, Curas, Curat pasti kita tindaklanjuti,” jelasnya.

Saat ini pelaku ditahan di ruang tahanan Mapolres Rembang sambil menunggu pelimpahan berkas penyidik ke Kejaksaan Negeri Rembang. Namun, karena pandemi covid-19 saat ini, jumlah tahanan terbatas sehingga rencananya akan dititipkan di panti rehabilitasi anak di Magelang.

“Belakangan ini ada kendala di Rutan Rembang yang tidak menerima tambahan penghuni baru, akibat pandemi Covid-19. Namun untuk proses hukumnya tetap berjalan,” paparnya. (*)

Baca Juga :   Pengajuan Dispensasi Nikah di Pati Meningkat

Artikel ini telah tayang di Nurfmrembang.com dengan judul ‘Curi Motor di Rembang, Napi Asimilasi Berusia 13 Tahun Diciduk Lagi’.

https://www.nurfmrembang.com/peristiwa/curi-motor-di-rembang-napi-asimilasi-berusia-13-tahun-diciduk-lagi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar