Lebaran Tahun Ini, Kunjungan Lapas Digelar Secara Virtual

Pati, Mitrapost.com – Kunjungan nara pidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) ditiadakan di seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Lapas Kelas II B Pati.

Kepala Sub Seksi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan Lapas Pati, Krismiyanto mengatakan kunjungan keluarga di momen Idul Fitri tahun ini diganti dengan cara virtual. “Tidak ada kunjungan keluarga, digantikan layanan vidio call,” ucap Krismiyanto kepada Mitrapost.com, Sabtu (23/4/2020).

Hal ini berdasarkan Surat Edaran dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Dirjenpas) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Baca Juga : Pemkab Pati Salurkan BLT Dana Desa Secara Simbolis

Selain tidak menggelar kunjungan keluarga, kegiatan takbir dan Shalat Idul Fitri juga berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya tak menggelar Shalat Id berjamaah.

“Lebaran tgl 24 -26 kunjungan online/vidio call, berdasarkan surat edaran dr DIRJENPAS, kegiatan Takbir dn Sholat Idul Fitri dilaksanakan di kamar hunian masing,” bebernya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar