H-1 Penutupan Sensus Online, 340 Ribu Warga Pati Sudah Terdata

Pati, Mitrapost.com Sehari menjelang penutupan sensus penduduk online, tercatat sebanyak 339.793 warga Kabupaten Pati telah melakukan sensus. Mereka berasal dari 105.653 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di Kabupaten Pati.

“Posisi tadi pagi, H-1 ya karena hari ini terakhir di Pati itu sudah ada 105.653 Kepala Keluarga yang sudah melakukan sensus penduduk online. Dengan total penduduk 339.793,” ujar Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati, Anang Sarwoto saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Jumat (29/5/2020).

Anang berharap angka ini meningkat pada hari terakhir ini. Mengingat data dari sensus penduduk sangat penting bagi masyarakat maupun pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Dengan adanya data penduduk maka diharapkan kebijakan masyarakat akan tepat dan berdampak kepada masyarakat.

Baca Juga :   Video : Warga Pati Kebelet New Normal

Anang mengungkapkan sensus penduduk online ini ditargetkan rampung pada 31 Maret. Tapi, karena adanya Covid-19 diperpanjang hingga hari ini (29/5/2020) pukul 23.59 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati