oleh

Tempat Wisata Gua Pancur Kayen, Kembali Dibuka Usai Lebaran

Pati, Mitrapost.com Selepas Hari Raya Idul Fitri 1441 H, tampat pariwisata kebanggaan warga Kabupaten Pati, Gua Pancur dibuka kembali.

Salah satu petugas parkir yang tak mau disebutkan namanya mengatakan Gua Pancur sudah dibuka sejak Selasa (26/5/2020) lalu.

“Di buka kemarin, mas. Hari Selasa,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Rabu (27/5/2020) hari ini.

Meski sudah dibuka, pengunjung masih tergolong sepi dari pada libur lebaran tahun lalu dan pedagang yang biasanya menjajakan lapak di sepanjang kawasanpun kebanyakan tutup.

Sebelumnya, pada bulan Maret lalu, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati mengimbau kepada seluruh pengelola tempat pariwisata untuk menutup sementara waktu tempat usahanya. Penutupan ini tidak ada jangka waktunya.

Baca juga : Uji Laboratorium Pasien 06 dan 14 Kasus Virus Corona Dinyatakatan Negatif

Sejalan dengan itu, salah satu petugas keamanan dari Polsek Kayen yang juga enggan menyebutkan namanya mengatakan sebenarnya semua tempat pariwisata masih diimbau untuk menutup.

“Sebenarnya ndak boleh, mas. Ini dibuka hanya karena juga akses jalan bagi warga yang mau mencari rumput,” ujar salah satu personel Polsek Kayen ini saat ditemui di lokasi.

Meskipun ada beberapa wisatawan, pihaknya tidak membubarkan. Pihaknya hanya mengimbau kepada masyarakat dan pengelola untuk mengunakan masker dan menerapakan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Koko mengaku masih berani datang dan berpergian ke tempat pariwisata ini karena Ia merasa Kabupaten Pati masih aman dari ancaman Covid-19.

“Sekarang satu yang positif kang kenanya ndak di Pati. Dan dia ndak berdomisili di Kabupaten Pati,” ungkap warga Kecamatan Sukolilo ini. (*)

Baca juga : 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Berita Terkait