Tak Bisa Ukur Arah Kiblat Karena Berawan, Masyarakat Dapat Bertemu Lagi dengan Momen Rashdul Qiblah pada Bulan Juli Mendatang

Pati, Mitrapost.com Cuaca di sebagian besar wilayah Kabupaten Pati berawan hingga hujan pada dua hari terakhir. Hal ini mengakibatkan masyarakat tidak bisa mengukur arah kiblat di momen Rashdul Qiblah yang terjadi pada Rabu (27/5/2020) dan Kamis (28/5/2020) pukul 16.18 WIB.

Meskipun demikian, masyarakat Kabupaten Pati tak perlu khawatir. Mengingat dalam setahun Rashdul Qiblah tidak hanyak terjadi pada waktu itu saja. Rashdul Qiblah atau peristiwa matahari tepat di atas Ka’bah juga terjadi pada bulan Juli nanti.

“Juli (juga terjadi), mas. Antara tanggal 15 dan 16 Juli. Waktunya kurang lebih sama pukul 16.17 WIB,” ujar Ketua Lembaga Falaqiah Nahdlatul Ulama (LF-NU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati, Kiai Sanawi saat dihubungi Mitrapost.com, Rabu (27/5/2020) lalu.

Baca Juga :   Peringati Hari Jadi ke-698, Pemkab Pati Gelar Wayang Virtual

Baca juga : Komunitas Motor Nmax Pati Gotong Royong Berbagi Sembako

Seperti pemberitaan sebelumnya, dalam peristiwa ini posisi matahari tepat di atas kota Makkah (Ka’bah) yang berada pada lintang 39 derajat 49 menit 34 detik LU, serta bujur 21 derajat 25 menit 21 detik BT. Oleh karena itu, seluruh bayangan dari sinar matahari menuju ke Masjidil Haram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati