Video : Bioreaktor Kapal Selam Sulap Sampah Jadi Pupuk Organik

Pati, Mitrapost.com – Berawal dari kegelisahan masyarakat desa berkaitan dengan banyaknya limbah sampah rumah tangga, ternak hingga limbah sampah pasar membuat Pemerintah Desa (Pemdes) Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso berinovasi menerapkan Bioreaktor Kapal Selam.

“Bagaimana ini cara untuk mengolah limbah sampah pasar maupun limbah ternak yang telah membusuk,” ujar Kepala Desa Ngemplak Kidul, Kunowo, kepada Mitrapost.com, Rabu (3/6/2020) pagi tadi.

Mesin bioreaktor yang memang mirip kapal selam ini mengubah limbah menjadi pupuk organik, gas hingga listrik. “Bioreaktor kapal selam ini kegiatan BUMDes. Yang mana untuk mengatasi sampah pasar dan kotoran kotoran sapi dan kotoran ayam . Kita olah menjadi pupuk organik, diskompuser (mikroba), gas dan listrik,” kata Ketua Bumdes Kusuma Abadi, Desa Ngemplak Kidul, Sukmono menambahi keterangan dari Pemerintah Desa saat ditanya Anggota DPRD Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono.

Baca Juga :   Jalani Rapid Test untuk Persyaratan Kerja, Warga Desa Tunjungrejo Hasilnya Reaktif

Selengkapnya baca : Bioreaktor Kapal Selam Sulap Sampah Jadi Pupuk Organik hingga Listrik, Endro : Kami Siap Mendukung

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati