Belum Buka Layanan, Dinas Arpus Pati Tengah Menyusun SOP Persiapan ‘New Normal’

Pati, Mitrapost.com Beberapa Dinas di Kabupaten Pati mulai memberikan pelayanan seperti biasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 sebagai langkah awal penerapan ‘new normal’. Namun di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah masih belum membuka layanan.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Pati, Suwanto mengatakan, saat ini belum ada perintah resmi dari pusat untuk membuka perpustakaan dikarenakan kondisi di masyarakat kurang kondusif.

Walau demikian, Dinas Arpus saat ini tengah menyusun SOP (Standar Operasional Pelayanan) terkait pelayanan di perpustakaan.

“Belum dibuka mas, nunggu perkembangan dulu. Baru kami susun SOP layanan ‘new normal’,” jelasnya saat ditemui di kantornya pada Jumat (5/6/2020).

Baca Juga :   Masa New Normal, Kemenag Pati: Layanan Haji Masih dengan Pembatasan Kuota

Sri muryani, Kepala Bidang Perpustakaan menambahkan, nantinya SOP dirancang sesuai standar social distancing dan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Rancangannya menyesuaikan. Yang penting protokol kesehatannya, pakai masker, cuci tangan, nanti kita atur jarak antara pembaca. Ya seperti gitu,” kata Muryani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati