Masjid Agung Kauman Semarang Gelar Shalat Jumat dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Semarang, Mitrapost.com Meskipun masih suasana pandemi Covid-19, Masjid Agung Kauman Semarang gelar shalat Jumat (5/6/2020) dengan memperketat protokol kesehatan.

Pengurus Takmir Masjid Agung Kauman, Hanif Ismail menjelaskan bahwa pelaksanaan shalat Jumat kali ini sudah melalui perizinan baik oleh Wali Kota Semarang dan Dinas Kesehatan.

“Pada intinya, pemerintah tidak melarang dilaksanakan shalat Jumat tapi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Tadi pagi juga sudah diskusi dengan Dinas Kesehatan, dan dibolehkan” tutupnya

Diketahui bahwa pelaksanaan shalat Jumat di masjid ini sudah dilakukan dari minggu kemarin. Namun, minggu lalu tidak diberitahukan secara umum.

“Ini pelaksanaan salat jumat yang kedua dan yang agak banyak. Artinya kita masih membatasi sesui prosedur” ujarnya.

Baca Juga :   Pemkot Semarang Beri Pengawasan Pangan di Pasar Tradisional

Baca juga : Usai lebaran, Dapur Umum Pemkot Semarang Kembali Digelar

Pengurus masjid dibantu aparat, berjaga dari gerbang masjid sampai pintu menuju ruang shalat. Sebelum masuk, jamaah diwajibkan menggunakan masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas. Selain itu, sebelum memasuki ruang shalat, tangan jamaah harus disemprot hand sanitizer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati