Persiapan Sekolah Dasar di Kabupaten Pati Menyambut Tahun Ajaran Baru dalam Masa New Nomal

Pati, Mitrapost.com Disdikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Kabupaten Pati telag menetapkan 13 Juli mendatang sebagai awal tahun ajaran baru.

Namun, di masa new normal ini belum ada kebijakan resmi terkait KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) nantinya, masih secara daring atau tidak.

“Sesuai informasi Kementerian Pusat, tahun ajaran baru nanti dimulai pada tanggal 13 juli 2020. Tapi untuk tatap muka masih menunggu dari pemerintah dalam hal ini Kementerian. Artinya pembukaaan sekolah belum tentu dimulai sejak tahun ajaran baru. Tapi tahun ajaran barunya tetap ada pembelajaran.” Kata Sariyono selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati, pada Rabu (3/6/2020) lalu.

Kendati demikian, beberapa Sekolah Dasar di Kabupaten Pati telah membuat beberapa skenario KBM mengantisipasi apabila kebijakan new normal diterapkan di sekolahnya.

Baca Juga :   Video : Jelang Tahun Ajaran Baru, Empat Sekolah di Pati Siap Gelar Simulasi PTM

Baca juga : New Normal di Tahun Ajaran Baru, KBM Tatap Muka Belum Bisa Diberlakukan

Slamet Pujiono, Guru di SD Mustokoharjo Kecamatan Pati mengatakan, sebelumnya telah digelar rapat dengan Kepala Sekolah dan Seluruh Staf, bahwa SD Mustokoharjo akan memeperketat protokol kesehatan bila di tahun ajaran baru nanti KBM tatap muka dimulai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati