New Normal di Tahun Ajaran Baru, KBM Tatap Muka Belum Bisa Diberlakukan

Pati, Mitrapost.com Pemerintah menerapkan kebijakan new normal demi menstabilkan ekonomi negara, artinya masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dengan menjalankan protokol kesehatan.

Di sektor pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati mengatakan, di tahun ajaran baru mendatang KBM (Kegitan Belajar Mengajar) secara tatap muka belum tentu bisa diberlakukan.

“Sesuai informasi Kementerian Pusat, tahun ajaran baru nanti dimulai pada tanggal 13 juli 2020. Tapi untuk tatap muka masih menunggu dari pemerintah dalam hal ini Kementerian. Artinya pembukaaan sekolah belum tentu dimulai sejak tahun ajaran baru. Tapi tahun ajaran barunya tetap ada pembelajaran.” Kata Sariyono selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati, Rabu (3/6/2020).

Baca Juga :   Noto Setuju Kebijakan Perpanjangan Gerakan Pakai Masker di Pati

Namun bukan artinya proses KBM secara tatap muka tidak bisa diberlakukan sepenuhnya. Saat ini Disdikud Pati juga sedang menggodog beberapa skenario protokol kesehatan untuk merespon kebijakan new normal pemerintah di setor pendidikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati