New Normal, Dewan Sosialisasikan Jargon Iman, Imun, Aman dan Amin

Pati, Mitrapost.com Anggota DPRD Pati Suriyanto dari fraksi Demokrat sosialisasikan jargon Iman, Imun, Aman dan Amin. Jargon ini berisi tentang persiapan apa saja harus disiapkan dalam menyambut kebijakan pemerintah new normal nanti.

“Kita harus bersiap dalam menuju kehidupan baru, normal yang baru di saat pandemi Covid-19. Mungkin terkesan tergesa-gesa, atau dipaksakan, namun mau tidak mau kita harus bersiap menjalani tatanan kehidupan normal yang baru ini,” kata Suriyanto.

“Karena kita harus bangkit dan kembali beraktivitas sebagaimana biasanya. Meski virus corona masih menjadi ancaman bagi kehidupan manusia, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan kebersihan lingkungan,” lanjut Suriyanto.

Suriyono menjelaskan jargon ini bukan hanya jargon semata, namun memiliki makna yang mendalam. Bekal Iman artinya, kata Suriyono, Iman kita dapat ditingkatkan dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Terlebih, bulan Ramadan yang telah dijalani kembali mendekatkan kepada Sang Pencipta.