Hampir 3 Bulan Ditutup, Museum Kretek Tetap Bersih Terawat

Kudus, Mitrapost.com Semenjak ditutup pada tanggal 16 Maret 2020 lalu, Museum Kretek belum pernah dibuka kembali untuk pengunjung sampai hari ini, Selasa (9/6/2020). Hal itu lantas tak membuat kondisi barang-barang koleksi yang ada di dalam museum tidak terawat.

“Selama pandemi ini kan kita nggak ada pengunjung, justru bisa lebih leluasa dan lebih nyaman untuk membersihkan barang-barang koleksi di Museum,” kata Kepala Unit Teknis Museum Kretek kudus, Kasman Sutiyono.

Selain dibersihkan, pegawai Museum Kretek juga menginventaris barang-barang menjadi lebih detail. Seperti mengelompokkan macam-macam produk rokok berdasarkan Perusahaannya.

“Kita kelompokkan, misalkan dulu berapa puluh tahun ke belakang Djarum produknya ada berapa, jenisnya apa saja, seperti itu. Jadi pengunjung nantinya bisa lebih mudah melihat dan membacanya,” tambahnya.

Baca Juga :   Video : Hampir 3 Bulan Ditutup, Museum Kretek Tetap Bersih Terawat

Baca juga :Dishub Berikan Bansos kepada Masyarakat di Lingkungan Makam Sunan Kudus

Selain membersihkan dan menata barang, walaupun belum ada kepastian kapan akan di izinkan buka kembali, pengurus Museum Kretek tetap menyiapkan protokol kesehatan di dalam museum. Guna berjaga-jaga apabila nantinya ketika sudah dibuka sudah siap semua dengan protokol kesehatan seperti yang di instruksikan oleh Pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati