Dewan Pati Sarankan Penerapan ‘New Normal’ pada Anak Sekolah Lebih Diperhatikan

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi D DPRD Pati, Muntamah, menyarankan pemerintah memberikan perhatian khusus kepada anak sekolah ketika diberlakukan ‘new normal’ di Kabupaten Pati. Khususnya sosialisasi protokol Kesehatan terhadap siswa PAUD dan SD (Sekolah Dasar).

“Yang harus disiapkan Pemkab Pati sebelum ‘new normal’ banyak sekali. Seperti di bidang pendidikan harus ada peraturan yang harus ditekankan,” kata Muntammah kepada Mitrapost.com, Rabu (10/6/2020).

Terlebih pengertian yang harus diberikan kepada anak-anak usia dini. Sebab, akan sedikit sulit memberikan sosialisasi dan edukasi kepada mereka.

“Misalnya anak sekolah masuk, misalnya yang SD-PAUD tidak bisa kemudian otomatis punya kesadaran menjaga jarak kepada temannya. Harus ada pendampingan lebih dan anak-anak di bawah umur bagaimana caranya dibudayakan untuk hidup bersih,” sambungnya.

Baca Juga :   ‘New Normal’ di Lingkungan Ponpes, Bupati Pati: Tunggu Regulasi Resmi Kemenag

Baca juga: ‘New Normal’ di Lingkungan Ponpes, Bupati Pati: Tunggu Regulasi Resmi Kemenag

Ia juga berharap Pemkab bisa melakukan rapid test dan membantu pengadaan perangkat pencegahan covid-19 ke sekolah untuk menjaga keamanan seluruh lingkungan pendidikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati