Mulai Beroperasi Hari Ini, Bis Antar Provinsi Masih Sepi Penumpang

Pati, Mitrapost.com Bis antar provinsi tujuan Surabaya-Semarang mulai beroperasi hari ini. Berdasarkan pantauan Mitrapost.com di Terminal Kembang Joyo Pati, belum banyak penumpang yang menggunakan transportasi darat ini.

Salah satu mandor Terminal Kembang Joyo, Suparno, mengatakan hingga pukul 10.00 WIB hanya satu bis yang berjalan dan itu pun tidak penuh. “Hari ini, baru bis ini. Itupun tidak ada separuhnya. Hanya 4 penumpang,” ujar Suparno saat ditemui di Terminal Kembang Joyo, Rabu (10/6/2020).

Meskipun tidak banyak penumpang, Suparno mengaku, sopir bis tidak mewajibkan jaga jarak antar penumpang, namun para penumpang diwajibkan menggunakan masker. “Masih seperti biasa ndak ada pembatasan 50 persen,” lanjut Suparno.

Baca Juga :   Boleh Makan di Tempat, Tempat Kuliner di Pati Ketatkan Protokol Kesehatan

Baca juga : ‘New Normal’ di Lingkungan Ponpes, Bupati Pati: Tunggu Regulasi Resmi Kemenag

Hal ini dikarenakan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) telah mencabut Peraturan Mentri Perhubungan (Permenhub) nomor 18/2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati