Tahun Ajaran Baru, Dewan Berharap Sektor Pendidikan Bersiap Terapkan Protokol Kesehatan

Pati, Mitrapost.com Pemerintah berencana mengeluarkan kebijakan ‘new normal’ atau tatanan kenormalan baru di tengah pandemi corona di seluruh sektor, tak terkecuali di bidang pendidikan. Oleh karena itu, anggota DPRD Kabupaten Pati Muh Danung Singgihaji meminta pihak sekolah se-Kabupaten Pati bersiap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Terkait kabar rencana sekolah dibuka kembali pada Juli 2020, harus siap mematuhi protokol kesehatan bilamana diterapkan saat masuk sekolah,” kata politisi partai Hanura, Kamis (11/6/2020).

Diakuinya beberapa waktu lalu ia sempat observasi terhadap para pelajar yang menjalankan KBM Daring dari rumah. Beberapa siswa mengeluhkan bosan dirumah dan berharap KBM normal bisa dilaksanakan kembali.

“Setelah saya bertanya kepada siswa, mereka merasa jemu berada di rumah. Kendati demikian komunikasi dengan guru dan rekan sekelasnya tetap terjalin melalui WhatsApp. Beberapa siswa berharap kegiatan KBM tatap muka dapat kembali dilaksanakan kalau virus ini sudah benar minggat dari Indonesia,” terangnya.