40 Persen Tenaga Pendidik ‘Generasi Old’ Dipaksa Melek Teknologi

Pati, Mitrapost.com Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati mengungkapkan 40 persen tenaga pendidik di Bumi Mina Tani termasuk golongan generasi old atau bukan generasi milenial.

Hal tersebut diungkapkan perwakilan Disdikbud Kabupaten Pati, Sa’dun, dalam Seminar Virtual tentang dunia pendidikan yang diselenggarakan IPNU-IPPNU, Kamis (11/6/2020) malam.

“Tinggal 40 persen tenaga pendidik yang produk lama (non melineal),” ujar Sa’dun.

Di masa pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), mereka dipaksa menguasi teknologi dalam tempo cepat. Mengingat, pembelajaran tatap muka, saat ini sulit dilakukan seperti biasanya.

Meskipun kegiatan belajar mengajar (KBM) daring dinilai belum efektif, namun pembelajaran ini menjadi pilihan utama dalam proses pentransferan ilmu kepada anak didik.

Baca Juga :   Maju di KTT Berprestasi tingkat Provinsi, KTT Mendo Mulyo Kedatangan Tim Penilai

“Protokol kesehatan dengan ketat tidak mungkin dilakukan di institusi pendidikan baik formal maupun nonformal. Tidak ada satu pun SMA atau SMK yang dapat menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan KBM online seperti ‘kangen-kangenan’ saja,” ungkap anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah, Muh Zen, yang juga menjadi narasumber dalam Seminar Virtual ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati