Dewan Sarankan Pengadaan Sarana Elektronik untuk Amankan Pemasukan Kas Daerah

Pati, Mitrapost.com Anggota DPRD Pati menyarankan Pemkab untuk memanfaatkan perangkat elektronik agar pemasukan kas daerah dapat terdata lebih baik. Hal tersebut disampaikan karena sejak pandemi sejumlah sektor, salah satunya pendapatan asli daerah (PAD) menurun.

Narso, anggota DPRD Pati, mengatakan meskipun sejumlah sektor mengalami penurunan pemasukan di masa pandemi namun masih ada beberapa sektor yang aktif dan bisa membayar retribusi. Sektor-sektor ini menurutnya yang akan diupayakan untuk menstabilkan PAD.

“Tentunya sektor yang yang masih aktif harus diupayakan keamanannya, jangan sampai sektor yang masih aktif ini malah tidak masuk ke kas daerah. Maka dari itu harus kita jaga sektor yang tidak tersentuh,”

Baca Juga :   Dua Kebakaran Beruntun, Dewan: Perlu Pemadam Kebakaran Stand By di Juwana

Baca juga: Selama Pandemi Covid-19, Pendapatan Asli Daerah Pati Turun Drastis

“Juga harus diamankan jangan sampai jatuh kepihak yang tidak bertanggung jawab, misalnya parkir. Harus divaluasi bagaimana parkir ini masuk ke kas daerah,” kata Narso, Selasa (16/6/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati