Video : PPS di Kota Rembang Dilantik Secara Daring oleh KPU

Rembang, Mitrapost.com Sempat ditundanya tahapan Pilkada, kini KPU melanjutkan dengan melantik PPS se-Kota Rembang pada Senin (15/06/2020).

“Kemarin Sudah dilaksanakan tanggal 15 Juni kemarin dengan virtual (daring)” kata M Ika Iqbal Fahmi selaku Ketua KPU Kabupaten Rembang.

Ada sebanyak 882 PPS dari 294 desa di Rembang yang melakukan pelantikan. Selain itu ada 2 anggota PPS yang mengundurkan diri.

“Sebanyak 882 PPS dari 294 desa. Ada 2 orang yang mundur sebelum pelantikan. 1 mengundurkan diri 1 naik ke PPK (PAW)” imbuhnya.

Baca juga : Masjid Agung Demak Ketatkan Protokol Kesehatan Bagi Setiap Jamaah

Dalam intruksi yang dikeluarkan KPU, anggota PPS yang mengundurkan diri akan diganti dengan mengambil anggota yang dibawahnya.

Baca Juga :   Video : Bupati Pati Mulai Monitoring BLT DD Tahap Kedua

“Diambilkan urutan dibawahnya hasil seleksi PPS kemarin. Iya yang gagal kemarin tapi urutan dibawahnya”

Setelah pelantikan, rencananya akan ada pembentukan PPDP pada 24 juni-14 Juli. Disusul kemudian masa kerja 15 juli-13 Agustus dan Pemutahiran Data Pemilih pada 15 Juni- 6 Desember mendatang. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati