Gus Ubaid : Guru, Penulis dan Perlawanan

Rembang, Mitrapost.com Di area Pamotan, tempat Njumput, Sidorejo ada kiai yang cukup aktif dalam memperjuangkan kelestarian lingkungan dan banyak mendampingi masyarakat. Beliau bernama Ubaidillah Ahmad atau lebih di kenal dengan Gus Ubaid.

Beliau merupakan keturunan kiai besar di daerah Pamotan maupun kalangan NU, yakni KH Tamamuddin Munji pengasuh Ponpes Al Falah, Njumput, Pamotan.

Dilahirkan pada atmosfir cendikiawan muslim, Gus Ubaid muda menghabiskan waktunya belajar di perguruan islam di Semarang, yakni IAIN Walisongo yang sekarang menjadi UIN. Selain menekuni kitab kuning, di sana Gus Ubaid diantar pada altarium keilmuan yang tidak berasal dari dunia timur, melainkan juga dunia barat.

Selain melalui buku-buku, Gus Ubaid berkembang menjadi pemuda yang mampu membaca kondisi negara dengan baik.

Baca Juga :   Amanda Margareth Mengaku Lancar Menulis saat Patah Hati

“Saya itu termasuk pelawan orde baru” tuturnya pada Mitrapost.com pada Kamis (18/06/20).

Baca juga : Sosok KH Nur Rohmat dimata Putranya

Beliau menuturkan pada era akhir 90-an Indonesia memang dalam kondisi melawan orde baru yang dipimpin oleh pak Soeharto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati