Dinas Ketahanan Pangan dan DMI Kota Semarang Kolaborasi Ciptakan ATM Beras

Semarang, Mitrapost.com Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Semarang bentuk ATM beras untuk mencukupi kebutuhan pangan beras bagi masyarakat.

ATM Beras tersebut berada di 5 Kecamatan yaitu Semarang Utara, Tugu, Tembalang, Pedurungan dan Semarang Selatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Tri Supriyanto mengatakan ATM beras ini bisa bermanfaat untuk masyarakat apalagi yang terdampak Covid-19.

“Terlebih saat ini masih pandemi, jadi kita harapkan masyarakat bisa terbantu dengan ATM Beras ini,” saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Jumat (19/6/2020).

Baca juga : Siapkan SOP Kesehatan di Tempat Ibadah, BPBD Kota Semarang Bagi-bagi Masker

Tri menambahkan, setiap ATM beras tersebut memiliki kuota penerima bantuan sebanyak 100 KK. Adapun untuk penerima bantuan diambil dari data Dinas Sosial terkait masyarakat yang dinilai tak mampu.

Baca Juga :   Baznas Semarang Salurkan Bantuan Paket Sembako

“Kita ambil dari data Dinas Sosial. Untuk setiap kecamatan ada 100 KK yang dapat. Sehingga saat ini total ada 500 KK yang mendapat penyaluran dari ATM beras ini,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati