oleh

Permintaan Darah di PMI Kabupaten Pati Meningkat 30-40 Kantong per Hari

Pati, Mitrapost.com Meningkatnya pasien di Kabupaten Pati membuat permintaan kebutuhan darah di PMI juga bertambah. Namun saat ini, stok darah di PMI Pati kembali menipis.

“Untuk Golongan darah A tersedia 25, B stoknya ada 30, untuk O ada 31, sedangkan untuk AB ada 15,” jelas Humas PMI Kabupaten Pati Safa’ati saat di wawancara di nantornya pada Sabtu (20/6/2020)

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Safa’ati mengatakan bahwa kondisi saat ini memang belum normal seperti sebelum adanya covid-19. Meskipun pemerintah akan menerapkan masa transisi mengarah ke new normal namun menurutnya kondisi masyarakat belum bisa normal seperti sediakala.

“Bisa disaksikan sendiri di PMI sampai saat ini belum ada pendonor yang datang, sedangkan pasien permintaan darah meningkat,” imbuhnya.

Baca Juga :   Desa Karangrowo Banjir, Gerakan Masyarakat Pati Salurkan Bantuan

Baca juga: Manfaat Hingga Mitos Infused Water Bagi Kesehatan

Sedangkan kondisi donor darah di lapangan saat ini masih dibatasi. Hal ini karena Kabupaten Pati masih menerapkan physical distancing sehingga PMI sangat kesulitan untuk masuk ke instansi atau perusahaan – perusahaan.

Saat ini, lanjut Safa’ati, permintaan darah di PMI Kabupaten Pati sehari rata-rata mencapai 30 sampai 40 kantong.

“Kami berharap kepada masyarakat, kalau kita belum diperkenankan datang ke suatu tempat untuk menjadwalkan donor rutin, setidaknya kalau mau donor bisa langsung datang ke PMI Kabupaten Pati,” tuturnya. (*)

Baca juga: 

Baca Juga :   Banyak Angka Stunting di Pati, Dana Desa Bisa Digunakan untuk Penanganan

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Berita Terkait