Bansos BLT Dana Desa Diperpanjang Hingga Bulan September

Baca juga: Bupati Pati Mulai Monitoring BLT DD Tahap Kedua

Penyaluran BLT dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama disalurkan di bulan April, Mei, Juni yang besarannya adalah Rp600.000,-. Sedangkan untuk tahap kedua disalurkan pada bulan Juli, Agustus dan September yang besarannya Rp.300.000,.

Kasjono menambahkan, kriteria penerima BLT untuk tahap kedua ini masih dengan peraturan yang sama. Selain itu, pemerintah desa dapat menambah kuota penerima asalkan anggaran desa masih mencukupi.

“Aturannya tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan sosial yang lain. Penerima di tahap dua merupakan kelanjutannya. Bisa ditambah kuotanya tapi harus ada musyawarah desa khusus, yang menjadi catatan adalah kuota terkait anggaran apakah anggaran dari desa masih mencukupi atau tidak. Boleh menambah kuota, tapi yang kelewatan-kelewatan saja. Jangan ditambah terlalu signifikan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Video : PATI BANJIR TERUS!! SALAH SIAPA INI?? - Ngoleksi Podcast (2022)

Simak juga: 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati