oleh

Bupati Pati Mulai Monitoring BLT DD Tahap Kedua

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto bersama sejumlah pejabat terkait mulai melakukan monitoring Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Kedua di tiga desa yang berada di Kecamatan Jakenan, yaitu Desa Kedungmulyo, Desa Sonorejo dan Desa Tlogorejo.

“BLT DD tahap 1 sudah selesai. Sekarang ini sudah ada beberapa kecamatan yang melakukan penyaluran tahap kedua,” ujarnya kepada awak media.

Sedangkan kecamatan yang telah siap menyalurkan bantuan tahap kedua saat ini adalah Kecamatan Dukuhseti, Kecamatan Winong Kidul, Kecamatan Jakenan, Kecamatan Juwana, Kecamatan Wedarijaksa, dan Kecamatan Tlogowungu.

“Nanti penyaluran berikutnya akan disesuaikan dengan pihak terkait. Sehingga apa yang menjadi program pemerintah pusat dapat langsung disalurkan,” ucapnya.

Baca juga: Penerima Bantuan Covid-19 Tahap II di Kudus Hampir 19.000, Dinsos Masih Olah Data

Oleh karena itu, lanjut Bupati meskipun roda perekonomian saat ini berbeda dengan kondisi sebelum adanya pandemi, setidaknya bantuan yang disalurkan tersebut dapat sedikit membantu masyarakat yang terdampak covid – 19.

“Untuk BLT DD tahap kedua ini, kami targetnya dua minggu sudah selesai, yaitu minggu ini dan minggu depan sebanyak 401 desa,” tegasnya. (*)

Baca juga: Menuju New Normal, Dewan Minta Dana Desa Difokuskan ke Penanganan Covid-19

 

Redaktur: Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral