Kebakaran Pabrik Briket di Tlogowungu, Kerugian Ditaksir Hingga Rp 50 Juta

Pati, Mitrapost.com – Kebakaran di Pabrik Briket Arang Dukuh Loji, Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu menghanguskan bangunan pabrik dan tungku pembuat arang yang ditaksir mencapai 50 juta rupiah.

Kabid Damkar (Pemadam Kebakaran) dan Linmas Kabupaten Pati, Mirza Nur Hidayat mengatakan sumber api diduga berasal dari tungku api yang ditinggal oleh pemiliknya.

“Api kami prediksi bersumber dari oven yang berdekatan dengan penyimpanan arang.  Karena ditinggalkan oleh pemilik, api tersulut hingga membakar bangunan. Tungku kan panas, jika suhu melebihi derajat tertentu kan bisa meledak dan merembet keluar tungku,” urai Mirza kepada Mitrapost.com, Selasa (23/6/2020).

Baca juga : Pabrik Briket Arang di Tlogowungu Terbakar

Baca Juga :   Setir Tak Terkendali, Truk Tercebur Kali

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban materi berupa peralatan pabrik dan bangunan ditaksir mencapai 50 juta rupiah.

“Korban jiwa tidak ada, karyawan tidak ada di lokasi saat kejadian. Tapi korban materi berupa peralatan pabrik diperkirakan ya sekitar Rp 50-an juta,” terang Mirza.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati